Rabu, 05 Desember 2018

Berpetualang Di Alas Purwo


Cerita Tentang Alas Purwo di Banyuwangi adalah alas atau hutan yang memiliki luas sebesar 434 km. merupakan salah satu taman nasional terbesar di Indonesia yang menampung ribuan flora dan fauna di pulau Jawa. Selain dikenal dengan cagar alam yang indah.  Hutan Purwo juga dikenal dengan hutan terangker dan menjadi misteri  yang tak terpecahkan hingga saat ini. Penduduk setempat percaya bahwa ditempat ini tempat berkumpulnya jin seantero nusantara. misteri keangkeran alas purwo sampai sekarang masih diyakini warga sekitar Banyuwangi.


Konon sejak sebelum masa penjajahan tidak ada satu orang manusia pun yang bisa pulang dengan selamat ketika memasuki hutan Purwo ini. bahkan manusia yang meninggal di tempat ini tidak bisa ditemukan jasadnya. Bagi yang bisa keluar dengan selamat dari tempat ini maka akan mendapatkan musibah dan kecelakaan. Karena mitos gaib yang melegenda, banyak orang datang kesini untuk menimba ilmu gaib dan bertapa disini. lebih dari 40 goa terdapat di tempat ini. Hampir semuanya dihampiri orang untuk melakukan pertapaan.
Salah satu goa yang terkenal adalah Goa Istana. katanya goa ini pernah dikunjungi oleh presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno  untuk bertapa dan mencari ketenangan. Goa Instana ini dianggap sebagai salah satu tempat pertapaan Soekarno yang terkenal sampai sekarang. Menurut cerita rakyat setempat disinilah bung Karno bertemu dengan penguasa laut selatan yaitu Nyi Roro Kidul.

Itulah Sedikit cerita tentang alas purwo sobat yang dulu. sekaran jadi obyek wisata yang ramai di kunjungi orang pada saat hari libur jalanya sekarang usdah bagus sekali akses jalan yang cepat dan tiket masuk kawasan hutan lindung ini sangat murah. tempat ini cocok untuk liburan keluarga untuk mengenalkan anak terhadap alam terutama hutan yang ada berbagai hewan di hutan ini yang lumayan lengkap karena populasinya sangat di jaga dan d awasi polisi hutan agar tetap asri. Alas Purwo ini sangat luas banyak tempat tempat yang di tuju untuk wisata ada Pantai, Goa, dan Menara Pengamatan Satwa Sadengan.

Sekian Terimakasih Share Tempat Wisata di Daerah Saya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berpetualang Di Alas Purwo

Cerita Tentang Alas Purwo di Banyuwangi adalah alas atau hutan yang memiliki luas sebesar 434 km. merupakan salah satu taman nasional t...