Rabu, 05 Desember 2018

Kerja Bakti Kali [Sosialisasi Kali Bersih]



Masyarakat Desa Singolatren Khusus nya Desa Wijenan Lor banyak yang membuang sampah pdi sungai kecil ini dan juga masyarakatnya mandi, cuci baju, dan juga cuci pring di sungai yang kotor ini tidak sadar dengan keadaan sungai yang sudah tercemar limbah sampah miris melihatnya karena sungai kecil ini airnya dari sumber Gunung jika di perhatikan kebersihannya airnya jernih dan bermanfaat bagi warga desa yang sehat bila masyarakat sadar membuang sampah pada tempatnya jangan di bantaran kali.


Kami pun berinisiatif untuk membersihkan kali dari samapah dan menghias kali mengajak masyarakat untuk sadar dengan lingkungan dan lebih peduli terhadap kelangsungan kali yang bisa di manfaatkan untuk kehidupan warga agar tidak berbahaya.



Kami disini tidak sendiri mengerjakannya di bantu warga desa dan juga para karang taruna desa yang ikut dalam membuat kelestarian lingkungan kali yaitu membuat keramba ikan air tawar agar para warga yang membuang sampah di kali enggan untuk membuang karena ada ikan yang di ternak desa.



Saat Peresmian Pak Kades, Perangkat Desa, dan Juga Aparat TNI, Polisi juga ikut memeriahkannya karena sangat senang mahasiswa peduli dengan lingkungan desa terutama Kali yang dulu kotor sekarang bersih dan terawat. 

Sekian Terimakasih Share peduli lingkungan dari Penulis!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berpetualang Di Alas Purwo

Cerita Tentang Alas Purwo di Banyuwangi adalah alas atau hutan yang memiliki luas sebesar 434 km. merupakan salah satu taman nasional t...